Sabtu, 14 September 2013

Freshmen Enrichment Program 2013 - Binus University

Assalamualaikum!
Hari ini saya mau cerita selama masa General Orientation (GO) dan Academic Orientation (AO) yaa.
Jujur-jujuran aja. Selama masa General Orientation itu awalnya ngebosenin. Waktu briefing lumayan serulah kenalan kenalan gitu sama temen-temen baru dari sekolah lain, bahkan dari daerah lain. Dan isinya itu beda-beda jurusannya. Sebelumnya saya dari kelas ABN19, dan punya 8 Buddy Coordinator (BC) yang namanya Kak Raymond, Kak Shelfina, Kak Herri, Kak Silvia, Kak Devi atau biasa dipanggil Kak Deca, Kak Niko, Kak Verra, dan Kak Farida. Mereka baik-baik dan asik-asik banget orangnya.
Yang pertama General Orientation. Awalnya agak garing karena baru ketemu dan belom terlalu kenal banget sama yang lain, paling baru kenal nama atau muka. Karena saya batch pertama dan belum bisa nanya ke siapa-siapa, jadi saya pikir selama seminggu ini bakal dikerjain atau gimana. Tapi ternyata selama seminggu itu kerjaannya dikelas terus cuma dengerin kakak-kakak atau salah satu dosennya ngomong. Cuma yang ngeselin sih paling bajunya aja. Nah tapi pas hari terakhirnya itu seru banget, dimana kita berapa kelas gelombang pertama itu saling ngelombain yel-yelnya, dan nari yel-yel Binusian 2017 rame-rame. Itu kerasa banget kebersamaannya.
Yang kedua itu yang sekarang lagi kita jalanin, namanya Academic Orientation (AO) dari tanggal 9-20 September 2013. Kalo dulu masih beda-beda jurusan, sekarang udah mulai 1 jurusan di satu kelas. Saya masuk kelas 01PAY dan isinya kira-kira 40 orangan. Oiya, saya ngambil jurusan Sistem Informasi dan Manajemen, yang Double Degree. Buat yang gatau Double Degree, itutuh kayak mata kuliah 2 jurusan dijadi satu, dan kuliahnya selama 5 tahun. Nanti lulusnya dapet 2 gelar. 
Hari pertama lagi macet banget dan saya telat, untung yang dikelas masih kakak-kakak BCnya. Hari pertama sih cuma perkenalan aja. Hari kedua dan seterusnya baru mulai sama dosen. Dosen saya namanya Pak Haryadi Sarjono, dosen manajemen. Sejauh ini sih masih enak dosennya, gak tau kedepannya gimana. Tapi yang jelas saya semangat ikut AO karena belajar sama dosen yang ngajarnya enak banget, asik, seru, karena cara ngajarnya gak datar dan beliau orang yang humoris dan update banget sama berita. Materi apapun bisa dijadiin bahan lelucuan dan bisa nyambung sama berita-berita sekarang. Tapi sayang, kayanya Binus suka banget sama yang namanya kuis ya-_-
Ya kesimpulannya sih sejauh ini FEP lancar dan seru, selain itu dapet pelajaran dan motivasi juga untuk kuliah. Gitu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar